Monday 6 May 2013

Tanda-Tanda Kena Kolesterol Tinggi

 Seputar informasi Tanda-Tanda Kena Kolesterol Tinggi hanya di pusat penjualan obat herbal alami.

Hypercholesterolemia atau kadar kolesterol tinggi dalam darah tak menimbulkan gejala seperti sakit kepala. Untuk mengetahuinya, perlu di lakukan pemeriksaan darah di laboratorium. Keadaan hypercholesterolemia yang berlangsung lama bisa memberikan tanda kekuningan di sekitar kelopak mata dan lingkaran putih di pinggir kornea.

Tanda-Tanda Kena Kolesterol tinggi


Tubuh kita memang butuh kolesterol, dan telah terpenuhi dengan baik. Karena 80% kolesterol di hasilkan dari organ hati dan 20% sisanya dari makanan. Jadi asupan kolesterol dari luar tubuh tidak di perlukan lagi.

Di kerenakan pola makan yang salah serta gaya hidup modern, maka bisa berakibat kolesterol tinggi. Jika kadar kolesterol ukurannya 160-200 mg masuk kategori normal, sedangkan jika sudah di atas 240 mg maka masuk kondisi berbahaya karena bisa menyebabkan stroke.

Tak jarang, tidak ada gejala khusus bagi orang yang mengalami kolesterol tinggi, namun ada tanda-tandanya :
  •     Rasa sakit atau pegel pada bagian tengkuk kepala sebelah belakang.
  •     Pegal ini juga sampai ke pundak.
  •     Kaki bengkak-bengkak.
  •     Mudah cape.
  •     Mudah mengantuk.

Dengan tes laboratorium bisa di ketahui apakah orang menderita kolesterol tinggi atau tidak. Seperti di kutip Livestrong, kondisi-kondisi yang di timbulkan akibat kolestrol tinggi dapat membuat orang lebih mudah lelah (capek). Kadar kolesterol yang tinggi merupakan faktor resiko penyakit jantung dan pembuluh darah. Dan yang paling buruk adalah, gumpalan-gumpalan lemak dapat menyumbat peredaran darah sehingga dapat memicu kematian akibat serangan jantung atau stroke.

Ratusan juta orang di dunia mengalami kolesterol tinggi. Rata-rata penyebabnya adalah makanan. Namun ada pula penyebab lain yang perlu Anda tahu.

7 pemicu kolesterol tinggi yang di alami kebanyakan orang, antara lain :


Pada makanan

Biasanya berasal dari lemak hewani, daging kambing, meski ada juga yang berasal dari lemak nabati seperti santan dan minyak kelapa. Demikian juga telur, meski kita anggap baik ternyata kuning telur juga banyak mengandung kolesterol.

Penyebab kolesterol tinggi sebagian di antaranya adalah makanan yang terlalu banyak lemak jenuh. Berhati-hatilah dengan makanan seperti daging sapi, kambing, susu, telur, mentega dan keju karena mengandung lemak jenuh.

Makanan-makanan yang mengandung minyak kelapa,minyak kelapa sawit ataupun mentega juga memiliki banyka lemak jenuh. Juga pada makanan ringan yang mengandung margarin, serta makanan yang menggunakan minyak goreng dan kue-kua.

Kegemukan (berat badan)

Kelebihan berat badan bukan hanya mengganggu penampilan, tapi lebih dari pada itu, banyak efek buruk bagi kesehatan. Berat badan berlebih dapat meningkatkan trigliserida dan menurunkan HDL (kolesterol baik).

Kurang olahraga

Tubuh kita di rancang untuk selalu bergerak, sehingga sangat di sarankan untuk banyak bergerak. Apabila tubuh kurang bergerak (olahraga) dapat meningkatkan LDL (kolesterol jahat) dan menurunkan HDL (kolesterol baik).

Umur dan jenis kelamin

Di atas usia 20 tahun, kadar kolesterol cenderung naik. Pada pria, kadar kolesterol umumnya terus menerus meningkat setelah usia 50 tahun. Pada wanita, kadar kolesterol tinggi akan turun saat menopause, setelah itu kolesterolnya cenderung tinggi seperti pada pria.

Penyakit tertennti

Kolesterol masih tinggi padahal Anda sudah berusaha menjauhi makanan berlemak. Penyakit tertentu seperti diabetes atau hipotiroidisme dapat menyebabkan kolesterol tinggi.

Dari anggota keluarga

Apabila salah satu anggota keluarg punya masalah kolesterol tinggi maka berhati-hatilah karena resiko Anda terkena kolesterol tinggi juga bisa terjadi.

Merokok

Merokok bisa menurunkan kolesterol baik Anda, sehingga yang beredar di tubuh hanya kolesterol jahat. Kolesterol jahat ini jika tidak di kendalikan bisa berakibat fatal.

Hanya itulah hasil artikel kami, mengenai informasi tanda-tanda kena kolesterol tinggi, semoga dapat bermanfaat. Untuk lebih ingin tahu tentang kolesterol klik => Obat Kolesterol Herbal

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...