Monday, 6 May 2013

Makanan Yang Di Larang Untuk Ibu Hamil

 Seputar informasi Makanan Yang Di Larang Untuk Ibu Hamil hanya di pusat penjualan obat herbal alami.

Ketika sang ibu sedang hamil, hal penting yang harus di perhatikan adalah jenis - jenis makanan yang di konsumsi sang ibu saat hamil dan bahkan setelah bayi yang ada di kandungannya lahir ke dunia.

Beberapa jenis makanan dapat mempengaruhi kesehatan sang bayi, biasanya jenis makanan yang di konsumsi sang ibu sebelum hamil itu sangat berbahaya ketika masih saja di konsumsi saat sang bayi berada di dalam kandungannya (Sang Ibu). Namun, sang ibu tidak pernah memperhatikan hal - hal tersebut.

Sebenarnya ada banyak jenis makanan yang tidak di anjurkan untuk dimakan oleh ibu hamil, namun di antara makanan - makanan tersebut ada beberapa jenis yang sangat di larang.

Makanan apa sajakah yang di larang itu???



    Hot dog
 Hot dog dan sejenisnya diketahui terkontaminasi listeria yang dapat menembus plasenta. Jika sang ibu memakan jjenis makanan hot dog terlalu banyak saat hamil hal yang bisa terjadi adalah infeksi pada janin serta menyebabkan berbagai komplikasi kehamilan seperti terjadinya keguguran, keracunan dalam darah, dan berbagai masalah kesehatan bagi sang bayi yang akan di lahirkan.


    Susu yang tidak dipasteurisasi

   Pantang memakan susu dan berbagai produk olahan susu yang tidak dipasteurisasi. Minumanan tersebut perlu dihindari karena mengandung Listeria, akibatnya hampir sama dengan Makan Hot Dog, yaitu kemungkinan besar akan terjadi masalah kesehatan pada sang bayi yang akan di lahirkan.


    Makanan yang terkontaminasi logam berat.    Salah satu makanan terkontaminasi logam berat adalah Merkuri yang sangat berbahaya bagi kehamilan karena dihubungkan dengan kerusakan saraf otak dan keterlambatan perkembangan bayi ketika di lahirkan.

    Jenis lain yaitu ikan - ikan yang di dapat dari sungai atau danau yang berada di sekitar Pabrik Industri, hal ini di sebabkan karena industri yang berada di sekitar sungai akan mudah tercemar dengan limbah yang banyak mengandung logam berat hasil produksi Industri. Hal ini sangat berbahaya dan beresiko bagi kesehatan ibu hamil dan janin.

    Selain karena terkontaminasi memang ada jenis ikan - ikan yang di larang selama sang ibu sedang hamil, ikan - ikan tersebut adalah
  •         Ikan tuna steak
  •         Ikan sea bass
  •         Ikan hiu
  •         Serta Ikan-ikan lainnya yang berukuran besar yang banyak mengandung merkuri.


    Telur mentah
    Telur mentah dan berbagai makanan yang mengandung telur mentah juga harus dihindari selama kehamilan karena mengandung salmonella.


    Alkohol
    Alkohol sangat dipantangkan bagi ibu hamil. Alkohol bisa mengganggu kesehatan dan perkembangan janin, diantaranya bisa menyebabkan gangguan masalah emosional pada bayi (lebih jauh tentang Alkohol dan kehamilan baca tentang Zat-zat Berbahaya Bagi Kehamilan).


    Sayuran tidak di cuci
    Sayuran yang tidak dicuci bersih masih mengandung pestisida dan toksoplasma biasanya sayuran sayuran yang di konsumsi bukan dari hasil tanam sendiri, sehingga perawatannya menggunakan obat - obatan.Selain itu, sang ibu haruslah memasak sayur sampai matang namun tidak terlalu lama, misalnya dengan cara dikukus, ditumis, agar zat-zat gizi didalamnya masih dapat dipertahankan sehingga dapat menambah gizi sang bayi sebelum dan sesudah di lahirkan.

    Adapun sayuran dan buah yang tidak boleh dikonsumsi oleh sang ibu hamil ialah sayur Pare dan buah pepaya muda, karena beresiko menyebabkan keguguran.

    Pepaya muda (pepaya mentah) banyak mengandung papain enzim proteolitik yang bisa menginduksi terjadi keguguran. Pepaya muda juga mengandung carpain, sejenis alkaloid yang berbahaya bila dikonsumsi oleh ibu hamil dalam jumlah yang sangat banyak. Namun, pepaya muda boleh dikonsumsi ibu hamil bila diolah atau dimasak terlebih dahulu.

    Bagaimana dengan pepaya yang sudah matang? Jawabannya adalah boleh bahkan sangat boleh dikonsumsi karena pepaya sangat kaya vitamin dan nutrisi lain yang dibutuhkan oleh Ibu hamil.


    Makanan kalengan yang mengandung pengawet
    Makanan-makanan yang mengandung pengawet, penyedap, dan pewarna tentu sangat dilarang untuk dikonsumsi ibu hamil. Hindari makanan seperti mie instan, dan makanan lainnya yang mengandung pengawet dan zat kimia berbahaya lainnya. Biasanya makanan makanan yang mengandung pengawet adalah jenis - jenis makanan yang siap saji dan sangat berbahaya karena mengandung Formalin.


    Makanan yang mengandung gula buatan
    Makanan yang mengandung gula buatan sangat di larang bagi ibu hamil. Seperti permen, biscuit berlapis krim, soft drink. Adapun bahaya mengkonsumsi gula buatan selain bisa meningkatkan resiko kegemukan, juga bisa menyebabkan kerusakan gigi, diabetes, jantung dan kanker usus besar terutama pada sang bayi yang akan di lahirkan.
    Makanan tinggi lemak

    Makanan ini biasanya akan membuat bayi yang sedang berada di dalam kandungan ibunya mejadi lebih gemuk dari bayi normal, akibat dari hal ini adalah bayi akan susah di lahirkan.


    Makanan yang mengandung kafein
    Kafein bisa menyebabkan bayi lahir dengan berat badan rendah, ibu hamil mengalami keguguran. Kefein menekan kelenjar adrenalin dan memicu banyak hormon stress ke dalam aliran darah. Hal ini akan menimbulkan efek negative bagi ibu hamil dan janin yang dikandung.
Simak pula artikel lainya tentang >> Obat Yang Dapat Menyembuhkan Penyakit Kolesterol


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...