Monday 6 May 2013

Gejala Penyakit Maag

Seputar informasi Gejala Penyakit Maag hanya di pusat penjualan obat herbal alami jelly gamat Gold-G

Penyakit maag merupakan sejenis penyakit yang sangat mengganggu aktifitas sehari-hari, penyakit maag ini muncul akibat kebiasaan berpola hidup yang tidak sehat seperti telat makan. Penyakit maag ini dapat menimbulkan beberapa gejala terhadap tubuh, berikut kami bahas mengenai Gejala Penyakit Maag.

Gejala yang sering muncul akibat penyakit maag adalah rasa nyeri yang tidak tertahankan dibagian atas perut tepatnya pada bagian uluati, selain rasanyeri pada bagian uluati, gejala penyakit maag yang lainnya adalah sebagai berikut :

Gejala penyakit maag yang pertama yaitu rasa nyeri dan seperti terbakar yang menyerang bagian atas perut si penderita, hal ini biasanya akan membaik setelah si penderita makan, namun pada penderita maag yang telah kronis keadaan seperti ini malah sebaliknya perut akan terasa lebih sakit bila diisi dengan makanan.

Gejala penyakit maag yang kedua adalah rasa nyeri atau perih yang muncul sesekali pada bagian kiri atas perut dan bagian belakang perut, rasa sakit ini terasa seperti berjalan dari perut bagian depatn sampai ke bagian belakang.

Gejala penyakit maag yang lainnya serta kerap dialami oleh para penderita penyakit maag kronis adalah rasa sakit yang tajam dan menusuk seperti teriris-iris di bagian dalam perut.

Gejala penyakit maag yang banyak dialami pada penderita maag kebanyakan adalah rasa mual yang berkepanjangan, muntah-muntah, serta kehilangan nafsu makan secara drastis. Bagi penderita maag yang mengalami gejala ini biasanya akan kehilangan berat badan yang sangat cepat sehingga menyebabkan semakin berkurangnya kondisi kesehatan tubuh.

Seringnya bersendawa secara terus-menerus juga merupakan salah satu gejala dari penyakit maag yang perlu kita waspadai, hal ini diakibatkan keadaan lambung yang kosong dan terisi oleh banyak gas sehingga menyebabkan penderita selalu bersendawa.

Gejala penyakit maag yang paling parah ditandai dengan adanya darah pada kotoran pada saat buang air besar atau warna kotoran anda berubah warna menjadi hitam, bila hal ini telah dialami oleh anda segera lakukan pemeriksaan ke dokter.

Untuk meminimalisir gejala sakit maag yang telah disebutkan diatas, langkah yang paling utama adalah merubah kebiasaan berpola hidup tidak sehat anda ke pola hidup yang lebih sehat. Hal tersebut dapat dengan cara :
  •     Membatasi pemakaian bumbu-bumbu kimiawi yang dapat menyebabkan sakit maag
  •     Gunakanlah bumbu-bumbu atau rempah-rempah seperti kayu manis, bawang merah, bawang putih dan cengkeh dalam membuat sebuah hidangan makanan, bahan rempah-rempah ini selain mampu membuat makanan menjadi lezat juga bermanfaat bagi kesehatan salah satunya untuk meminimalisir kadar gas dalam lambung.

Bila anda terbiasa minum alkohol, langkah yang lebih tepat adalah meninggalkan kebiasaan minum alkohol tersebut. Alkohol dapat menyebabkan memburuknya kondisi kesehatan lambung anda, kelola stress anda dengan selalu berfikir positif, lakukan olahraga secara rutin.

Gejala penyakit maag dapat dapat bervariasi tergantung dengan jenis penyakit maag yang diderita. Pada penderita penyakit maag akut gejala penyakit biasanya muncul dengan keparahan peningkatan pembakaran dan ditandai dengan gejala sakit maag yang menyebabkan mual dan muntah. Namun pada penderita penyakit maag kronis pada umumnya gejala penyakit ditandai dengan menghilangnya selera makan, kepenuhan setelah makan, nyeri tumpul atau tidak ada rasa sakit sam sekali.
Simak pula artikel lainya tentang >> Cara Cepat Sembuh Dari Penyakit Maag

Bila gejala-gejala yang telah dijelaskan diatas sering anda alami, segera lakukan pemeriksaan terhadap kondisi kesehatan anda. Agar penyakit maag yang anda derita tidak menjadi semakin parah.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...