Senin, 06 Mei 2013

Makanan Untuk Penderita Nyeri Sendi

 Makanan Untuk Penderita Nyeri Sendi




Nyeri sendi merupakan salah satu penyakit yang menyerang bagian persendian manusia, bila nyeri sendi telah menyerang tubuh, maka si penderitanya akan merasakan rasa nyeri yang sangat tidak tertahankan hingga ia tidak mampu untuk bergerak. Suatu penyakit dapat menyerang tubuh manusia bila kondisi daya tahan dalam tubuh lemah, lalu mengapa daya tahan tubuh manusia bisa menjadi lemah ? hal tersebut diakibatakan oleh pola hidup yang tidak sehat, contohnya malas untuk berolahraga serta kebiasaan mengkonsumsi janis makanan yang tidak sehat.

Penyakit nyeri sendi disebabkan oleh meningkatnya zat purin dalam tubuh, zat purin terkandung di dalam semua jenis makanan yang kita konsumsi setiap hari, namun untuk menghindari peningkatan jumlah zat purin dalam tubuh secara drastis kita perlu mengetahui jenis makanan dengan kandungan purinnya. Berikut kami bahas mengenani Makanan Untuk Penderita Nyeri Sendi.

Perlu anda ketahui bahwa jenis-jenis makanan yang memiliki kandungan zat purin tinggi serta harus anda hindari diantaranya sebagai berikut :
  •     Minuman beralkohol, seperti : bir, wiski, tape, tuak dan semua jenis minuman hasil fermentasi lainnya
  •     Jeroan, seperti : usus, hati, otak, limpa, paru, babat dan jenis jeroan lainnya
  •     Ekstarak daging (kaldu), seperti : kaldu bebek, angsa dan burung
  •     Sayuran dan buah tertentu, seperti : bayam, kangkung, daun singkong, asparagus, buncis, kembang kol, daun jambu mete, nanas, durian, alpikat dan air kelapa
  •     Kacang-kacangan yang dikeringkan beserta olahannya, seperti kacang tanah, kedelai, kacang ijo, kacang merah kering, taoge, tempe, tahu, oncom, tauco dan susu kedelai
  •     Semua jenis makanan yang berbahan dasarkan malenjo, seperti : emping

Selain semua jenis makanan yang telah disebutkan di atas, penderita nyeri sendi juga perlu menghindari semua jenis makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi.

Bagi penderita penyakit nyeri sendi dianjurkan lebih memperbanyak asupan cairan ke dalam tubuh, seperti memperbanyak minum air putih, kerana air putih dapat membantu membuang hasil metabolisme purin dalam tubuh melalui cairan urin, makanan yang sebaiknya dikonsumsi oleh penderita nyeri sendi adalah makanan yang memiliki kadar purin yang randah namun harus memiliki kandungan kalori, protein, mineral dan vitamin yang cukup.

Jenis-jenis makanan yang memiliki kandungan purin rendah adalah sebagai berikut :

    Sumber karbohidrat, seperti : beras/nasi, jagung, ubi jalar dan kentang
    Ikan air tawar, seperti : ikan mujair, gurame dan ikan mas
    Sayuran, seperti : pare, seledri dan takokak, jenis sayuran ini sangat baik dikonsumsi oleh para penderita nyeri sendi
    Semua jenis buah, terutama buah-buahan yang memiliki kandungan air yang tinggi seperti : semangka, namun ada beberapa jenis buah yang harus dihindari oleh para penderita penyakit nyeri sendi seperti durian, alpukat, nanas dan air kelapa, karena jenis buah-buahan ini di dalam usus akan difermentasi menjadi alkohol

Bila penyakit nyeri sendi telah terlanjur menyerang tubuh anda, maka segera lakukan pengobatan terhadap penyakit tersebut. Jika anda kesulitan dalam mencari obat yang ampuh untuk mengatasi penyakit nyeri sendi, kini anda tidak perlu khawatir lagi, karena kini telah hadir Obat Herbal yang ampuh dalam mengatasi penyakit nyeri sendi.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai cara mengobati penyakit nyeri secara alami Anda dapat simak selengkapnya pada => Cara Mengobati Penyakit Nyeri Sendi Secara Alami

Demikian informasi mengenai Makanan Untuk Penderita Nyeri Sendi yang dapat kami berikan, semoga informasi yang singkat ini bisa bermanfaat bagi kita semua amien,,.

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...